Hotel Ketapang Indah

Hotel Ketapang Indah

Hotel Ketapang Indah

Hotel Ketapang Indah Banyuwangi

Jika Anda sedang berada di Kabupaten Banyuwangi, Hotel Ketapang Indah menjadi penginapan yang rekomen untuk disinggahi. Hotel dekat Pelabuhan Ketapang ini berada di jalan Gatot Subroto KM. 6, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro.

Selain lokasinya yang dekat dengan pulau Bali, Hotel Ketapang Indah dekat dengan beberapa obyek wisata Banyuwangi. Seperti Dermaga Cinta yang lokasinya tepat di belakang hotel. Wisata Bangsring Underwater dapat ditempuh hanya dengan waktu setengah jam dari Hotel Ketapang Indah.

Hotel Ketapang Indah memiliki keunggulan yakni lokasinya yang berhadapan dengan selat Bali, sehingga customer dapat menikmati indahnya matahari terbit pertama kali di pulau Jawa. Cukup asik, bukan?

Tak hanya itu, areal Hotel Ketapang Indah dikelilingi oleh ratusan pohon kelapa membuat nuansa semakin sejuk dan romantis. Bagi Anda yang ingin merasakan waktu berolah raga sekaligus menikmati udara sejuk kota Banyuwangi, Ketapang Indah Hotel memiliki jogging track dan kolam renang.

Kesenian Tradisional Di Acara ‘Barbeque’

Dalam rangka turut menjaga kearifan lokal, Hotel Ketapang Indah mencoba mengusung seni budaya Banyuwangi. Penampilan tari gandrung dan iringan musik tradisional pun ditampilkan sebagai pelengkap kenyamanan para tamu yang menginap. Upaya yang dilakukan oleh manajemen Hotel Ketapang Indah ini ternyata cukup berhasil dan direspon sangat baik oleh pengunjung.

Beberapa jenis kesenian tradisional yang merupakan bagian dari ‘Local Wisdom’ masyarakat Osing Banyuwangi itu ternyata memang ‘layak jual’ dan menghibur. Terbukti, para tamu khususnya wisatawan mancanegara, mengaku enjoy dan sangat terhibur saat menikmati makan malam di acara Barbeque yang digelar setiap Sabtu malam.

General Manager Hotel Ketapang Indah, Iwan Suprajitno, menjelaskan, paket acara Barbeque dengan suguhan kesenian tradisional tersebut ternyata efektif.

“Kita (Hotel Ketapang Indah, red.) lahir dan besar di Banyuwangi. Jadi kita juga memiliki tanggungjawab moral untuk turut menjaga dan melestarikan seni budaya lokal. Dalam rangka itulah, kita sengaja memberi ‘ruang’ bagi seni budaya lokal untuk berkiprah di sini. Di sisi lain, keelokan seni budaya masyarakat Osing ini ternyata sangat menghibur dan membuat para tamu enjoy menikmati malam minggu di sini”, ungkapnya.
 
<<< Penginapan di Banyuwangi

Related Post