Hotel Ketapang Indah

Hotel Ketapang Indah

Hotel Ketapang Indah

Kesenian Tradisional Di Acara ‘Barbeque’

Dalam rangka turut menjaga kearifan lokal dengan segala pernak-perniknya, seni-budaya tradisional pun coba diusung dan disuguhkannya sebagai pelengkap kenyamanan bagi para tamu yang menginap. Dan upaya yang dilakukan oleh manajemen Hotel Ketapang Indah ini ternyata cukup berhasil.

Beberapa jenis Kesenian tradisional yang merupakan bagian dari ‘Local Wisdom’ masyarakat Osing Banyuwangi itu ternyata memang ‘layak jual’ dan menghibur. Terbukti, para tamu khususnya wisatawan mancanegara, mengaku enjoy dan sangat terhibur saat menikmati makan malam di acara Barbeque yang digelar setiap Sabtu malam.

General Manager Hotel Ketapang Indah, Iwan Suprajitno, menjelaskan, paket acara Barbeque dengan suguhan kesenian tradisional tersebut ternyata efektif. “Kita (Hotel Ketapang Indah, red.) lahir dan besar di Banyuwangi. Jadi kita juga memiliki tanggung-jawab moral untuk turut menjaga dan melestarikan seni-budaya lokal. Dalam rangka itulah, kita sengaja memberi ‘ruang’ bagi seni-budaya lokal untuk berkiprah disini. Disisi lain, keelokan seni-budaya masyarakat Osing ini ternyata sangat menghibur dan membuat para tamu enjoy menikmati malam minggu disini,” ungkapnya. Waw.. sukses, Pak..!! (b)
 
<<< Penginapan di Banyuwangi

Related Post