Paket Wisata Banyuwangi 2 Hari 1 Malam Valuable Tour – Wonderful

Paket Wisata Banyuwangi 2 Hari 1 Malam Valuable Tour – Wonderful

Paket Wisata Banyuwangi 2 Hari 1 Malam Valuable Tour – Wonderful

Tempat wisata Banyuwangi menjadi buah bibir dan semakin diminati oleh wisatawan. Namun kebanyakan orang biasanya hanya memiliki waktu liburan yang singkat, khususnya di akhir pekan. Bagaimana memaksimalkan waktu libur akhir pekan yang pendek untuk berwisata ke Banyuwangi?

Paket wisata Banyuwangi 2 Hari 1 Malam jelajah Valuable Tour merupakan paket tour ke Banyuwangi yang dirancang dalam durasi waktu dua hari satu malam. Perjalanan ini dapat menjadi alternatif bagi Anda yang hanya memiliki waktu liburan pendek.

Dalam Paket Wisata Banyuwangi 2H1M Jelajah Valuable Tour yang dikelola Tour Banyuwangi, wisatawan akan menemukan berbagai pengalaman tak terlupakan, berupa destinasi wisata alam dan budaya di Banyuwangi.

Adapun tempat wisata Banyuwangi yang akan dikunjungi dalam paket ini yaitu wisata Bangsring underwater Banyuwangi, wisata pulau Tabuhan Banyuwangi, Kampung Osing Banyuwangi Desa Adat Kemiren, wisata kebun kopi Gombengsari, Hutan Jawatan Benculuk Banyuwangi, Pulau Merah Banyuwangi, dan wisata budaya Banyuwangi di Kampong Seni Kuwung Wetan (Kampus Wetan).

Exploring Banyuwangi with Tour Banyuwangi

Destinasi wisata Banyuwangi yang akan pertama kali kita kunjungi adalah Bangsring underwater atau lebih dikenal dengan nama Bunder. Pantai Bangsring Banyuwangi merupakan area konservasi terumbu karang yang dikelola oleh nelayan setempat. Melalui pantai Bangsring, kita akan menyeberangi selat Bali untuk menuju pulau Tabuhan Banyuwangi, sebuah pulau seluas lima hektar dengan pantai yang indah.

Wisata Pulau Tabuhan Banyuwangi memiliki panorama yang fantastik. Pengunjung bakal disuguhi hamparan pasir putih dan jernihnya air berwarna hijau tosca yang sangat Instagramable. Pulau Tabuhan Banyuwangi sangat cocok untuk aktivitas air seperti snorkeling, kite boarding, wind boarding.

 

pantai Bangsring Banyuwangi, Bangsring Underwater, Rumah apung Bangsring

Serunya snorkeling di Bangsring underwater

Rumah apung Bangsring akan menjadi destinasi wisata Banyuwangi berikutnya sepulang dari pulau Tabuhan. Berada sekitar 100 meter dari bibir pantai, terdapat rumah apung yang menawarkan sensasi menyelam bersama ikan hiu di dalam kolam keramba, dan juga kegiatan snorkeling maupun berenang bersama beraneka ragam jenis ikan di laut.

Pusat oleh-oleh Banyuwangi tak boleh ketinggalan begitu saja. Setelah puas berenang di pulau Tabuhan Banyuwangi dan Bangsring Underwater, Anda akan kami ajak berbelanja oleh-oleh berbagai macam Batik Banyuwangi, souvenir, kaos bertuliskan kata-kata khas suku Osing, hingga makanan ringan khas Banyuwangi yang dapat Anda borong sepuasnya di Osing Deles.

Pada malam harinya, Anda akan kami ajak menuju Kampung Osing Banyuwangi yang berada di Desa Kemiren, Kecamatan Glagah, sekitar 7 km atau sekitar 15 menit dari pusat kota Banyuwangi. Desa Kemiren Banyuwangi menjadi tempat kunjungan untuk menikmati sajian kuliner tradisional khas masyarakat suku Osing yaitu pecel pitik.

Pecel Pitik khas Banyuwangi, Kampung Osing Banyuwangi, Tempat wisata Banyuwangi

Nikmatnya sajian Pecel Pitik khas Desa Kemiren Banyuwangi

Pecel Pitik khas Banyuwangi adalah olahan makanan berupa ayam kampung yang dipanggang. Setelahya ayam akan disuwir dan dicampur dengan parutan kelapa muda yang telah dibumbui. Wisatawan sekaligus dapat menikmati atmosfer berkuliner di pelataran rumah warga suku Osing.

Nikmati Perjalanan Hari Kedua

Destinasi wisata Banyuwangi hari kedua adalah wisata kebun kopi di Kampong Kopi Lerek Gombengsari (Kopilego). Wisatawan akan berinteraksi langsung dengan warga dan tour berkeliling kebun kopi, mengenal jenis-jenis kopi, memetik kopi (saat panen), belajar memproses kopi secara tradisional (menyangrai, menumbuk, sampai menyeduh), memerah susu kambing, dan memberi minum anak kambing menggunakan dot.

Kampung Osing Banyuwangi, Desa Kemiren Banyuwangi, wisata kebun kopi

Cobain sensasi sangrai kopi cara tradisional di Kampong Kopi Lerek Gombengsari

Wisata hutan di Banyuwangi Hutan Jawatan Benculuk, akan menjadi tempat wisata selanjutnya. Selain sedang hits jaman now, Hutan Jawatan Benculuk menawarkan eksotisme pohon trembesi berumur ratusan tahun dengan tanaman-tanaman epifit menempel di batang-batangnya. Megahnya pohon trembesi di Jawatan Benculuk sangat cocok bagi para fotografer untuk kebutuhan hunting. Rumah pohon di area Jawatan pun mengundang banyak pengunjung untuk berswafoto.

Jawatan Benculuk, Wisata hutan di Banyuwangi, Tempat wisata Banyuwangi

Rindangnya pohon trembesi di Jawatan Benculuk

Pantai Pulau Merah Banyuwangi akan menjadi tujuan selanjutnya, yang merupakan salah satu wisata andalan kota gandrung. Perjalanan ke sana membutuhkan waktu sekitar satu jam dari hutan Jawatan Benculuk. Wisatawan akan disuguhi landscape sebuah pulau di tengah laut dengan pesisir pantai berpasir putih kemerah-merahan.

Baca juga : Kampus Wetan, Wisata Seni Budaya Banyuwangi

Kemudian, wisata budaya Banyuwangi akan menjadi destinasi terakhir yang akan Anda kunjungi, yaitu di Kampong Seni Kuwung Wetan (Kampus Wetan), Desa Rejoagung Kecamatan Srono. Desa wisata tersebut memiliki sanggar kesenian bernama Umah Seni Kuwung Wetan yang menyajikan ragam tari dan musik tradisional, sekaligus acara makan malam dengan suasana pedesaan yang akrab dan ramah.

Wisata budaya Banyuwangi, Pusat Oleh-oleh, Tempat wisata Banyuwangi

Wisatawan berfoto dengan penari Kuwung Wetan

Jelajahi Banyuwangi bersama kami

Paket wisata Banyuwangi 2 Hari 1 Malam jelajah Valuable Tour menawarkan pilihan lengkap berbagai macam tempat wisata Banyuwangi. Wisatawan akan bersuka-cita mengeksplorasi keindahan alam dan keanekaragaman budaya asli Banyuwangi. Paket Wisata Banyuwangi 2H1M Wonderful Valuable Tour sekaligus mengajak Anda melihat potensi budaya dan mempelajari nilai-nilai kehidupan dari lokalitas masyarakat setempat. Pesan paketnya sekarang juga ya…!

Itenerary :

Day 1

  • Meeting point di Stasiun Banyuwangi Baru
  • Sarapan di Resto Nelayan
  • Menuju Bangsring Underwater, dan menyeberang menuju Pulau Tabuhan
  • Menuju Pulau Tabuhan Banyuwangi
  • Explore Bangsring Underwater Banyuwangi ( Snorkeling keindahan bawah laut )
  • Galeri oleh-oleh Osing Deles
  • Makan siang
  • Check in hotel & istirahat
  • Menuju Desa Adat Kemiren
  • Menikmati sajian makan malam

Day 2

  • Tour kebun kopi dan perah susu kambing etawa, dan makan siang di Kampong Kopi Lerek Gombengsari
  • Menuju Hutan Jawatan Benculuk Banyuwangi
  • Explore Hutan Jawatan Benculuk ( berfoto- foto )
  • Menuju Pantai Pulau Merah
  • Explore Pulau Merah Banyuwangi
  • Menuju wisata budaya Banyuwangi Kampong Seni Kuwung Wetan
  • Menikmati kesenian tari dan musik tradisional Banyuwangi, dan menikmati sajian makan malam
  • End tour

CATATAN :

  • Tanggal tour silahkan konfirmasi terlebih dahulu
  • Pembayaran DP minimal 25% sebelum keberangkatan
  • Pelunasan dilakukan saat meeting point

Hotline :

Kampong Resto Gama, Jl KH Agus Salim no 3A Banyuwangi – Jawa Timur.

Telp: +62811 341 1712

WA: +62811 341 1712

Email: info.tourbanyuwangi@gmail.com

Related Post