paket wisata banyuwangi, paket tour banyuwangi

Open Trip Menjangan Tabuhan

Open Trip Menjangan Tabuhan

Open Trip Menjangan Tabuhan

Open Trip Menjangan Tabuhan adalah paket wisata Banyuwangi murah ke Pulau Menjangan dan Tabuhan, dengan peserta tour dari gabungan wisatawan-wisatawan yang berangkat bersama dalam satu perjalanan wisata.

Dengan bergabungnya wisatawan-wisatawan dalam paket wisata Banyuwangi murah ini, maka biaya yang harus dikeluarkan oleh masing-masing peserta trip menjadi lebih ringan. Biaya-biaya seperti sewa perahu, BBM perahu, kru perahu, dan pemandu, akan ditanggung secara bersama oleh seluruh peserta.

Open Trip Banyuwangi ke Pulau Menjangan dan Tabuhan ini berdurasi sekitar delapan jam. Peserta berangkat bersama ke Pulau Menjangan dari Banyuwangi, dengan meeting point di Grand Watudodol. Setelah beraktifitas di Pulau Menjangan, trip berikutnya dilanjutkan ke Pulau Tabuhan.

Semenarik apakah tripnya..? Silahkan baca terus tulisan ini.

Baca juga :Open Trip Ijen Baluran Menjangan, Tour Banyuwangi Murah

Wisata Pulau Menjangan

tour pulau menjangan, pulau menjangan banyuwangi

Pulau Menjangan snorkeling di spot Ikan Nemo

 

Wisata Pulau Menjangan dari Banyuwangi saat ini memang sedang naik daun. Pulau ini sebenarnya masuk di wilayah Taman Nasional Bali barat, namun bisa mudah diakses dari Banyuwangi, dengan menggunakan perahu.

Keindahan alam dan serunya aktifitas wisata Pulau Menjangan ini memang tidak diragukan. Terdapat banyak spot-spot snorkeling dan diving yang sangat eksotis. Menurut penelitian, di Pulau Menjangan terdapat sekitar 45 jenis terumbu karang, 32 jenis ikan karang, dan 9 moluska laut.

Spot-spot cantik untuk snorkeling dan diving di Pulau Menjangan cukup banyak. Dari kedalaman 3 meter untuk snorkeling, sampai kedalaman puluhan meter untuk diving, kita bisa saksikan keragaman ikan-ikan yang berwarna-warni dan aneka terumbu karang indah terhampar di dasar laut.

Gua-gua kecil dan besar, serta tebing laut, bertebaran di formasi terumbu karang yang mengelilingi pulau ini. Pada kedalaman 45 meter terdapat bangkai kapal Belanda yang tenggelam, dikenal dengan sebutan spot Anchor Wreck.

Sedangkan di daratan, kita bisa menjumpai 4 buah pura tempat peribadatan umat Hindu. Vegetasi pepohonan yang rindang menjadi tempat bernaung bagi populasi satwa menjangan (Cervus timorensis), yang dengan cukup mudah bisa kita temukan berkeliaran bebas di alam.

Pulau Tabuhan Banyuwangi

Wisata Pulau Tabuhan Banyuwangi juga tak kalah menarik. Penamaan “Tabuhan” adalah dari bahasa Osing, artinya “musik”. Konon di pulau ini biasa terdengar suara berisik yang dianggap seperti tabuhan musik, suara berisik ini disebabkan oleh angin yang bertiup cukup kencang.

Pulau seluas 5 hektar ini dikenal dengan julukan hidden paradise Banyuwangi. Pasirnya putih bersih. Warna airnya berdegradasi, mulai bening, hijau muda, biru muda, sampai biru gelap. Sejak mulai kedalaman 2 meter, kita sudah bisa menyaksikan indahnya aneka terumbu karang yang dihuni ikan-ikan hias beraneka warna.

trip ke pulau tabuhan, pulau tabuhan dan menjangan, paket

paket wisata pulau tabuhan

Pulau Tabuhan Banyuwangi juga menjadi salah satu destinasi favorit yang diburu oleh para penghobi fotografi dan foto selfie. Pemandangannya sangat cantik, terutama di sore hari. Pepohonan hijau , pasir putih, laut biru, dan reruntuhan mercusuar, akan menjadi spot-spot foto menarik.

Trip Menjangan Tabuhan

Open Trip Banyuwangi ke Pulau Menjangan dan Tabuhan ini diawali dengan peserta berkumpul di meeting point Grand Watudodol, kemudian kita berangkat ke Pulau Menjangan dengan menggunakan perahu. Di Pulau Menjangan ada sekitar tiga spot snorkeling yang akan kita jelajahi.
Setelah makan siang di Pulau Menjangan, Open Trip Menjangan Tabuhan dilanjutkan dengan berlayar ke Pulau Tabuhan Banyuwangi. Snorkeling dan beraktifitas di pantai pada sore hari, menjadi menu penutup yang sempurna dalam kegiatan wisata Pulau Tabuhan Banyuwangi ini.

Harga Open Trip

Open Trip Menjangan Tabuhan ini termasuk dalam kategori paket wisata Banyuwangi murah. Berapa biayanya, dan apakah ada jumlah minimum peserta trip?

Harga Open Trip Banyuwangi ke Pulau Tabuhan dan Menjangan ini hanya Rp 275.000,- per orang. Cukup murah bukan..? Fasilitas untuk peserta pun tersedia komplit, yaitu: perahu, pemandu, alat snorkeling (masker dan snorkel), life jacket, makan siang, air mineral, dan tiket masuk.

Open Trip Menjangan Tabuhan ini diselenggarakan setiap hari, dengan minimum jumlah peserta dua orang. Bila Anda berwisata seorang diri, tidak perlu khawatir, Anda nanti akan bisa bergabung dengan peserta trip yang lain, baik dari wisatawan lokal maupun turis-turis mancanegara.

Tertarik dengan trip ini? Silahkan segera hubungi kami, Tour Banyuwangi, kami siap melayani Anda dengan beraneka jenis paket wisata Banyuwangi, dari private tour, tur untuk grup kecil maupun grup besar, serta berbagai paket open trip Banyuwangi .

Selamat menikmati paket wisata Banyuwangi, jelajahi eksotisnya pesona taman bawah laut nusantara dengan Open Trip Menjangan Tabuhan.

Baca juga : Paket Wisata Banyuwangi 3H2M

Itinerary Open Trip Menjangan Tabuhan

  • 09.00 : Meeting point di Grand Watudodol
  • 10.00 : Perjalanan menuju Pulau Menjangan menggunakan perahu
  • 11.00 : Snorkeling spot 1, snorkeling spot 2, snorkeling spot 3
  • 13.00 : Makan siang di Pulau Menjangan
  • 14.00 : Menuju Pulau Tabuhan
  • 14.30 : Spot snorkeling di Pulau Tabuhan, santai dan free program di pulau
  • 16.00 : Kembali menuju Grand Watudodol
  • 17.00 : End tour

Hot Line :

Kampong Resto Gama, Jl KH Agus Salim no 3A Banyuwangi – Jawa Timur.

0811-341-1712

info.tourbanyuwangi@gmail.com

Related Post

One thought on “Open Trip Menjangan Tabuhan

  1. Pingback: xmt85c4wx5ctwxw3tcerthve56