paket wisata banyuwangi, paket tour banyuwangi

Open Trip Ijen, Paket Kawah Ijen Murah

Open Trip Ijen, Paket Kawah Ijen Murah

Open Trip Ijen, Paket Kawah Ijen Murah

Open Trip Kawah Ijen Banyuwangi merupakan paket wisata Kawah Ijen murah, dengan beberapa orang wisatawan sebagai peserta yang berangkat bersama-sama dalam sebuah trip. Paket ini dilaksanakan tiap hari, tanpa jumlah peserta minumum, satu orang pun tetap berangkat.

Open Trip Kawah Ijen Banyuwangi yang dikelola oleh Tour Banyuwangi ini menjadi paket wisata Banyuwangi murah, karena beberapa biaya, seperti biaya sewa transportasi, BBM, driver, dan guide, ditanggung secara bersama oleh seluruh peserta trip.

Open Trip Ijen

Dalam Paket Tour Kawah Ijen murah ini, menjelang tengah malam dilakukan penjemputan ke tiap-tiap orang peserta, ke penginapan atau hotel masing-masing, di area kota Banyuwangi, atau peserta dapat berkumpul terlebih dahulu di meeting point basecamp Tour Banyuwangi.

Setelah penjemputan selesai, maka perjalanan akan dilanjutkan menuju Paltuding, tempat peserta trip start melakukan pendakian ke Kawah Ijen Banyuwangi. Pendakian dimulai sekitar jam 01.00-02.00, dengan waktu tempuh perjalanan antara 1,5 – 2 jam, dengan jarak kurang lebih 3 km.

Sesampai di puncak Ijen, bagi peserta trip yang berminat, dapat meneruskan perjalanan menyaksikan fenomena blue fire Kawah Ijen Banyuwangi, dengan melanjutkan perjalanan turun ke Kawah Ijen. Fenomena api biru Kawah Ijen atau Blue Fire Kawah Ijen sangatlah langka. Hanya ada dua di dunia, di Ijen dan di Ethiopia.

Penambang Belerang Kawah Ijen

Saat matahari terbit, usai melihat blue fire, wisatawan bisa menyaksikan indahnya danau kawah Ijen yang berwarna hijau toska, serta melihat aktifitas perjuangan para penambang belerang Kawah Ijen, yang memikul 70-100 kg.bongkahan belerang, berhilir-mudik dari kawah ke puncak. Dari puncak, nantinya  belerang-belerang ini akan diturunkan ke Paltuding dengan menggunakan kereta dorong.

Open Trip Kawah Ijen

Ngobrol, berinteraksi, berbagi rokok, berbagi makanan ringan, dan berfoto bersama para penambang belerang Kawah Ijen, akan menjadi sebuah pengalaman yang menarik bagi wisatawan. Namun untuk mengambil video ataupun foto mereka, perlulah mengkomunikasikannya dan meminta ijin terlebih dahulu.

Biasanya peserta Open Trip Ijen akan turun kembali menuju Paltuding sekitar pukul 07.00. Bila kondisi memungkinkan, dalam perjalanan pulang menuju kota Banyuwangi, peserta  akan diajak untuk mampir mengunjungi Air Terjun Jagir, air terjun kembar yang sangat indah, airnya jernih, mengalir berkelok-kelok melewati desa-desa di kaki gunung Ijen.

Air Terjun Jagir merupakan akhir dari paket tour Kawah Ijen murah ini. Dari air terjun yang berada di desa Kampung Anyar, kecamatan Glagah ini, peserta tour akan kembali di antar pulang ke hotel masing-masing.

Tour Ijen Murah

Paket Kawah Ijen Murah

Harga Paket Wisata Kawah Ijen murah ini sangat terjangkau, hanya Rp 200.000,- per orang…! Open Trip Ijen ini bisa diorder setiap hari, kapan saja, dan tidak ada pembatasan jumlah peserta minimal.

Menarik bukan…? Anda berminat wisata ke Kawah Ijen Banyuwangi dengan mudah, nyaman, dan murah, untuk menyaksikan fenomena  blue fire Kawah Ijen Banyuwangi…? Silahkan hubungi Tour Banyuwangi, sekarang juga. Kami siap melayani Anda dalam Open Trip Ijen..

Itinerary Open Trip Ijen

  • 23.30 : Meeting point di Tour Banyuwangi / Meeting point di area Banyuwangi Kota
  • 00.15 : Perjalanan menuju Paltuding (dijemput dengan Trooper/mobil)
  • 01.00 : Sampai di Paltuding, briefing
  • 01.30 : Pendakian menuju Kawah Ijen
  • 01.30 : Trip Ijen (Kawah Ijen, Blue Fire, Sunrise)
  • 06.30 : Turun menuju Paltuding
  • 07.00 : Menuju Air terjun Jagir
  • 08.00 : Air terjun Jagir (opsional, melihat kondisi peserta 1 dengan lainnya)
  • 08.30 : Kembali ke meeting point
  • 09.00 : End tour

Related Post