paket wisata banyuwangi, paket tour banyuwangi

Pantai Cemara

Pantai Cemara

Pantai Cemara

Pohon cemara di sepanjang pantai

Pohon cemara di sepanjang pantai

Pantai Cemara adalah pantai yang terletak di dusun Rowo desa Pakis Kecamatan banyuwangi. Pentai ini menjadi tempat nelayan tradisional dari daerah sekitar. Banyaknya nelayan tradisional mengundang banyak pedagang ikan berdatangan untuk membeli ikan langsung dari nelayan dan kemudian di jual ke pasar-pasar. Aktifitas nelayan tradisional dan jual beli ikan membuat pantai yang memiliki penangkaran penyu ini tak pernah sepi dari pengunjung.

Pantai yang dulunya dikenal dengan pantai Rejo ini memiliki daya tarik pada jajaran pohon Cemara yang ada disekitar pantai. pohon-pohon cemara yang sengaja di budidayakan ini menyerupai hutan cemara yang tertata dengan rapi. Dengan adanya hutan cemara maka pantai ini lebih dikenal dengan sebutan Pantai Cemara. hutan cemara kecil ini sangat cocok bagi para pecinta photografi yang ingin melakukan pemotretan. selain indah tempat ini juga sangat romantis bagi pasangan yang ingin mengadakan sesi pemotretan untuk kegiatan pernikahan mereka atau yang biasa disebut praweding.

Tak hanya pesona keindahan pantainya yang dipamerkan, bahkan sepanjang perjalanan menuju ke lokasi pantai cemara terpampang pemandangan alam yang begitu indah dan masih asli. Sepanjang perjalanan yang jarak tempuhnya sekitar 30 menit dari kota Banyuwangi ini di kanan kiri terhampat berhektar-hektar sawah dengan kegiatan para petani saat siang hari. ditambah dengan keelokan sungai yang banyak terdapat di daerah ini. suasana pedesaan yang amat kental akan memberikan sensasi melegakan tersendiri bagi para pengunjung.

Pantai yang telah memiliki tempat  penangkaran sederhana untuk penyu ini memiliki pasir lembut yang berwarna agak kehitaman. Namun amat sangat disayangkan pantai yang indah ini banyak tercemari oleh kotoran. banyaknya kegiatan masyarakat mengakibatkan tumpukan sampah plastik yang begitu banyak. Peran serta pemerintah dan kesadaran masyarakat harus ditingkatkan supaya pantai yang indah ini semakin mempesona. Kalian tidak akan rugi untuk pergi ke pantai ini Karena jarang ada pantai yang banyak pohon cemaranya dan yang pasti keindahan alamnya yang sangat memukau buat memanjakan mata kita.

 

 

 

Related Post