Hotel di Banyuwangi

Hotel di Banyuwangi

Hotel di Banyuwangi

Hotel di Banyuwangi, Informasi Akomodasi untuk Wisata di Banyuwangi

Penginapan di Banyuwangi menjadi salah satu faktor penting dalam merencanakan wisata di Banyuwangi. Saat ini telah tersedia beragam jenis penginapan di Banyuwangi mulai dari hotel, guest house, villa, resort, hingga berbagai penginapan backpacker di Banyuwangi seperti dormitory, hostel, dan beraneka pilihan homestay di Banyuwangi.

Ketersediaan berbagai macam penginapan di Banyuwangi dari beragam jenis dengan kelas harga ini,  membuat wisata di Banyuwangi  makin ramai dikunjungi beraneka kelas wisatawan, mulai dari wisatawan backpacker, “middle class”, sampai wisatawan “high class”, baik dari kalangan wisatawan nusantara maupun mancanegara.

Hotel di Banyuwangi

Hotel di Banyuwangi penunjang kegiatan wisata di Banyuwangi, semenjak tahun 2012 tumbuh berkembang sangat pesat. Beberapa hotel jaringan sudah berdiri di kabupaten ini, seperti Hotel Santika, Hotel Aston, Hotel Illira, dan Hotel El Royale.

Di samping itu tersedia pula hotel di Banyuwangi sekelas hotel jaringan, namun merupakan hotel lokal, antara lain Hotel Ketapang Indah, Hotel Blambangan, dan Hotel Selamet. Sementara untuk kelas harga dan fasilitas di bawahnya, ada pilihan-pilihan hotel Banyuwangi murah, antara lain seperti Hotel Mahkota Plengkung, Hotel Baru, Hotel Asiera, Hotel Tanjungwangi, dan lain-lain.

Resort di Banyuwangi juga tersedia bagi wisatawan yang menginginkan fasilitas dan layanan high class, sekaligus menikmati suasana alam yang indah di lokasi tempat menginap. Beberapa resort di Banyuwangi antara lain Ijen Resort, Jiwa Jawa Resort (jaringan Java Banana Resort, Bromo), Ijen Cliff Resort, Grand Watudodol Resort, Bangsring Breeze Resort, dan Grand Harvest Resort.

Sedangkan villa di Banyuwangi juga merupakan pilihan penginapan yang menjanjikan suasana dan pemandangan indah. Untuk villa di Banyuwangi, antara lain terdapat Villa Solong di Pantai Solong, Villa Bejong di Kecamatan Songgon yang berada di lereng gunung Raung, Green Hill Hotel and Villa dan Three B Villa and Resto di daerah Ketapang, dan lain-lain.

Di samping itu, untuk guest house Banyuwangi, antara lain tersedia Guest House Singosari Banyuwangi di kota, Mango Tree Guest House di kota, Mi Casa Guest House di Licin, Kalibendo Guest House di perkebunan Kalibendo di kecamatan Glagah, dan masih ada lagi beberapa guest house lainnya.

Homestay di Banyuwangi

Penginapan homestay di Banyuwangi saat ini juga tumbuh pesat. Dari kelas homestay Banyuwangi murah sampai yang menyediakan fasilitas dan layanan kelas middle up tersedia di sini. Untuk lokasi, wisatawan bisa memilih atara lain di homestay Banyuwangi kota, homestay dekat stasiun Banyuwangi, ataupun yang berada di sekitar destinasi wisata, seperti homestay di Pulau Merah Banyuwangi, homestay di Kalibaru Banyuwangi, dan homestay di Licin Banyuwangi.

Beberapa homestay di Banyuwangi yang cukup terkenal antara lain Didu’s Homestay Banyuwangi, Panorama Homestay Banyuwangi, Koko Homestay,  Java Homestay, Hanna Homestay, Tirto Arum Homestay, homestay di kampung penambang belerang di kecamatan Licin Banyuwangi, dan homestay-homestay di sekitar kebun kopi rakyat di kampong kopi Gombengsari.

Penginapan Backpacker di Banyuwangi

Wisatawan backpacker ke Banyuwangi saat ini makin meningkat. Penginapan backpacker di Banyuwangi pun bertumbuhan. Wisatawan backpacker ke Banyuwangi dari nusantara biasanya memilih menginap di homestay-homestay Banyuwangi murah. Sementara untuk turis backpacker ke Banyuwangi dari mancanegara, selain homestay mereka juga memilih hostel di Banyuwangi atau penginapan dormitory di Banyuwangi.

Penginapan backpacker di Banyuwangi yang berupa dormitory menyediakan sharing room, satu kamar berisi beberapa tempat tidur susun, dan bisa diisi tamu dari beberapa rombongan dengan hitungan pembayaran per-orang, bukan per-kamar.

Beberapa penginapan dormitory di Banyuwangi antara lain Dormitory Tourism Mirah Banyuwangi, Dormitory Tourism Banyuwangi Jalan Ahmad Yani, dan Dormitory Sritanjung Banyuwangi. Kesemuanya berada tak jauh dari sekitar pusat kota Banyuwangi.

Nah, tunggu apa lagi..? Untuk booking penginapan di Banyuwangi, Anda tinggal gunakan aneka aplikasi dan web reservasi hotel online seperti agoda.com. booking.com, airbnb.com, traveloka.com, atau melalui website atau melalui telpon ke masing-masing hotel di Banyuwangi.

Namun jika Anda ingin lebih hemat, booking-lah hotel melalui Tour Operator, sekaligus di-bundling dengan paket wisata Banyuwangi. Mengapa bisa lebih murah..? Karena Tour Operator terpercaya selalu memiliki harga contract rate khusus dengan hotel-hotel di Banyuwangi, yang bisa terpaut sampai 20-30% lebih murah daripada harga jual hotel ke tamu langsung. Tertarik…?

Related Post