Tips Wisata ke Banyuwangi

Tips Wisata ke Banyuwangi

Tips Wisata ke Banyuwangi

Berwisata ke Banyuwangi sangat mengesankan. Berikut ini beberapa tips dari kami, agar wisata Anda ke Banyuwangi menyenangkan, efektif, efisien, dan tidak mengalami hambatan:

Bila menggunakan kereta api atau pesawat, pesanlah tiket jauh hari sebelumnya. Belakangan ini makin banyak orang berwisata ke Banyuwangi, terutama pada saat weekend maupun liburan.

Bila membawa mobil sendiri, perhitungkan tenaga Anda.  Jangan sampai ketika tiba di Banyuwangi, Anda malah kecapaian.

Bila membawa mobil sendiri, belilah peta Banyuwangi (cetak). Di beberapa daerah di Banyuwangi, aplikasi peta online terkadang tidak bisa digunakan karena tidak ada sinyal seluler.

Bila menyewa mobil, gunakanlah driver yang paham lokasi obyek-obyek wisata Banyuwangi. Bila Anda menyetir mobil sewa sendiri, jangan lupa siapkan peta Anda.

Gunakanlah peta, pelajari dengan detail lokasi obyek-obyek wisata yang akan dituju, perhitungkan jarak dan waktu tempuh antar obyek wisata.

Pilihlah obyek-obyek wisata  yang lokasinya berada dalam satu jalur perjalanan. Kabupaten Banyuwangi sangat luas, antar lokasi obyek wisata terkadang berjauhan dan membutuhkan waktu tempuh lama.

Pada saat liburan, pesanlah penginapan jauh hari sebelumnya. Untuk reservasi hotel, Anda bisa gunakan reservasi online seperti Traveloka.com, Agoda.com, atau Booking.com. Untuk reservasi homestay, Anda bisa gunakan AirBnB.com.

Pertimbangkan untuk menggunakan jasa tour operator. Mungkin biaya wisata Anda akan sedikit lebih mahal, tapi menggunakan tour operator sangat memudahkan Anda, mereka akan urus semua keperluan wisata Anda, memberikan pilihan paket-paket wisata yang jarak dan waktunya sudah diperhitungkan efektif dan efisien, menyiapkan transportasi, driver, hotel, tempat makan, guide, dll.

Tips memilih tour operator yang terpercaya, googling saja, pelajari web-web tour operator lokal yang paling sering muncul pada halaman satu hasil pencarian google, gunakan dan bandingkan beberapa kata kunci pencarian, antara lain: paket wisata banyuwangi, paket wisata banyuwangi 1 hari, paket wisata banyuwangi 2h1m, paket wisata banyuwangi 3h2m, paket wisata 3 hari 2 malam, paket wisata banyuwangi kawah ijen, tour banyuwangi, tour operator banyuwangi, paket wisata banyuwangi murah, open trip kawah ijen, open trip banyuwangi.

Selamat berwisata ke Banyuwangi..
 
<<< Kumpulan Artikel

Related Post