Transportasi ke Banyuwangi dari Jakarta Ini Rutenya

Transportasi ke Banyuwangi dari Jakarta Ini Rutenya

Transportasi ke Banyuwangi dari Jakarta Ini Rutenya

Destinasi wisata Banyuwangi menjadi tujuan para traveler domestik maupun mancanegara. Tak hanya pesona Kawah Ijen dengan fenomena api birunya, keindahan pantai di Banyuwangi pun menyedot minat wisatawan. Terutama wisatawan dari Jakarta yang ingin menghabiskan hari libur di kabupaten berjuluk the Sunrise of Java.

Transportasi ke Banyuwangi dari Jakarta dapat ditempuh dengan beberapa moda transportasi darat maupun udara. Dan, jalur darat yang dikelola oleh PT.Kereta Api Indonesia menjadi pilihan terfavorit bagi para backpacker dari ibukota.

Nah, berikut ulasan transportasi ke Banyuwangi dari Jakarta dengan kereta api. Tour Banyuwangi telah merangkum berbagai rute agar lebih memudahkan Anda mengatur jadwal keberangkatan. Check this out!

Rute Kereta Api Jalur Utara

Rute kereta api jalur Utara menjadi pilihan favorit karena jaraknya lebih dekat. Meski lebih cepat dari jalur Selatan, wisatawan terlebih dahulu transit di Surabaya. Terdapat berbagai rangkaian kereta api dari Jakarta dengan kelas ekonomi, bisnis hingga eksekutif.

Jika Anda berangkat dari Stasiun Gambir, terdapat Kereta Api Bangunkarta dan Bima dengan rute Stasiun Jakarta Gambir – Stasiun Surabaya Gubeng. Sementara Kereta Api Argo Bromo Anggrek dan Sembrani memiliki rute Stasiun Jakarta Gambir – Stasiun Surabaya Pasar Turi.

Jika ingin berhemat, terdapat pilihan kereta api dengan kelas ekonomi maupun bisnis dari Stasiun Pasar Senen. Yakni Kereta Api Jayabaya dan Jayakarta Premium dengan rute Stasiun Pasar Senen – Stasiun Surabaya Gubeng. Dan Kereta Api Jayabaya, Kertajaya, serta Gumarang dengan tujuan akhir Stasiun Pasar Turi.

jadwal kereta api ke banyuwangi, jadwal kereta api dari jakarta, jadwal keberangkatan kereta api

Jadwal kereta ke banyuwangi dari jakarta

jadwal kereta api ke banyuwangi, jadwal kereta dari surabaya ke banyuwangi

Jadwal keberangkatan kereta surabaya banyuwangi

Sesampainya di Surabaya, Anda dapat melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Banyuwangi dengan beberapa rangkaian kereta yang dapat Anda sesuaikan budget maupun jadwal keberangkatannya.

Kereta Api dari Surabaya ke Banyuwangi memiliki empat pilihan dengan berbagai kelas seperti Probowangi (ekonomi), Sri Tanjung (ekonomi), Mutiara Timur Siang (bisnis dan eksekutif), dan  Mutiara Timur Malam (bisnis dan eksekutif) menuju Stasiun Banyuwangi Baru.

Hanya dengan satu kali transit, total perjalanan dari Jakarta menuju Banyuwangi berkisar 18 hingga 21 jam. Rancang liburan seru Anda bersama Tour Banyuwangi, kami siap membawa Anda menjelajahi kota seribu gandrung.

Rute Kereta Api Jalur Selatan                                                      

Transportasi ke Banyuwangi dari Jakarta menggunakan kereta api dapat Anda tempuh melalui jalur Selatan.  Jika memilih melewati jalur Selatan, terdapat kereta dengan sekali transit, yakni Kereta Api Gaya Baru Malam Selatan. Rute kereta tersebut yakni dari Stasiun Pasar Senen – Stasiun Surabaya Gubeng.

Alternatif rute kereta api yang dapat Anda tempuh dari Jakarta yakni melalui Kabupaten Sragen. Beberapa kereta api yang transit satu kali yakni Kereta Api Gaya Baru Malam Selatan, Brantas, dan Majapahit. Rute beberapa kereta tersebut yakni dari Stasiun Pasar Senen – Stasiun Sragen – Stasiun Banyuwangi Baru.

Alternatif rute lain dapat ditempuh melalui Stasiun Pasar Senen – Stasiun Lempuyangan (Yogyakarta) – Stasiun Banyuwangi Baru. Seperti Kereta Api Gajahwong, Bogowonto, dan Progo  Sesampainya di Stasiun Lempuyangan, Anda dapat memesan tiket ke Banyuwangi dengan Kereta Api Sri Tanjung.

Transportasi ke Banyuwangi dari Jakarta, kereta api jakarta banyuwangi, jadwal kereta menuju banyuwangi

Jadal kereta api jakarta banyuwangi jalur selatan

Hotline :

Kampong Resto Gama, Jl KH Agus Salim no 3A Banyuwangi – Jawa Timur.

Telp   : +62811 341 1712

WA    : +62811 341 1712

Email : info.tourbanyuwangi@gmail.com
 
<<< Transportasi Ke Banyuwangi

Related Post