Pantai Sukamade Banyuwangi Yang Mempesona

Pantai Sukamade Banyuwangi Yang Mempesona

Pantai Sukamade Banyuwangi Yang Mempesona

Pantai Sukamade Banyuwangi adalah salah satu tempat wisata banyuwangi yang sering dicari wisatawan lokal maupun luar negeri, selain pantainya yang indah juga banyak keindahan yang dimiliki wisata sukamade banyuwangi ini. Diantaranya tempat berkembang biaknya penyu, trek atau jalur menuju wisata ini, dan banyak yang lainnya lagi.
Sukamade beach terletak pada kawasan selatan wilayah banyuwangi, 97 km kearah barat daya dari kota banyuwangi, yaa bisa dibilang lumayan jauh untuk mencapai wisata sukamade banyuwangi ini. Namun, Keindahan pantai sukamade banyuwangi ini bisa dibilang menjanjikan untuk tidak mengecawakan para pengunjungnya yang berkunjung kesana, hampir semua pengunjungnya bilang bahwa destinasi wisata banyuwangi yang satu ini akan menjadi salah satu pengalaman yang tidak akan terlupakan karena saking senangnya mereka.

Jalur sukamade ini sangat ekstrim dari awal masuk sampai tempat tujuan, so sangat cocok bagi anda yang suka akan tantangan atau berjiwa petualang. Sebelum sampai wisata sukamade ini anda harus melewati gunung gamping dan berbagai macam pepohonan. Di jalur itu kita akan melewati 2 pantai yaitu pantai rajegwesi dan green bay banyuwangi (wisata teluk hijau). Menarik bukan? Sekali kita kesana maka kita akan menikamati keindahan 3 pantai eksotis sekaligus termasuk sukamade banyuwangi ini. Selain itu di sepanjang perjalanan kita akan melihat dan menikmati berbagai hewan, antara lain kumpulan kelelawar besar, babi hutan, kijang, biawak dan berbagai jenis burung salah satunya burung elang laut yang langka.

sukamade java, wisma sukamade, pantai sukamade di banyuwangi

Melepas anakan penyu (tukik) di wisata pantai Sukamade

Sesampainya di lokasi kita akan disambut berbagai macam penyu, dari telur, penyu yang masih kecil, setengah besar sampai yang besar sekali. Karena di sukamade banyuwangi lah tempat penyu dilestarikan. Disana kita bisa akan menemukan 4 macam penyu yaitu, penyu slengkrah (Lepidochlys olivaceae), penyu hijau (chelonia mydas), penyu blimbing (dermochelys coriaceae) dan penyu sisik (eretmochelys imbricata). Pada siang hari pantai sukamade ini akan biasa saja karena panas, tapi jika di malam hari akan berubah menjadi surge, satu-persatu penyu akan muncul dari laut menuju ke pantai untuk bertelur dan pemandangan inilah yang ditunggu pengunjung atau wisatawan khususnya para bule.

Bagaimana dengan ulasan artikel tentang pantai sukamade banyuwangi ini? Tertarik kah anda untuk mengunjunginya? Jika iya dan anda membutuhkan tour operator untuk membantu perjalanan anda maka hubungilah kami karena kami menyediakan paket tour sukamade atau paket wisata sukamade. Terimakasih dan sampai jumpa di banyuwangi khususnya di wisata sukamade, nikmati tour sukamade bersama kami.

Related Post

2 thoughts on “Pantai Sukamade Banyuwangi Yang Mempesona

  1. Makler Heidelberg

    Der Artikel ist wirklich gut. Das Thema hat mich schon immer interessiert und ich konnte hier noch einiges ergänzendes finden. Ich freue mich, weitere Neuigkeiten zu lesen. Danke und Grüße aus Heidelberg
    Marco Feindler

  2. Royce

    We are а group oof vοlunteers and ѕtartin a neѡ scheme
    in our community. Youur site provideԁ us with helpful information to work on. You have done a formidable activity and our whоle commmunity will probаbly
    be gratefᥙl to you.

Leave a Reply

Your email address will not be published.